Sunday

Flashing CWM menggunakan Odin PC

Sebelum melakukan flash cwm sebaiknya download dulu custom rom atau custom kernel. Kenapa? soalnya kalau flash di stock rom, cwm ga akan lengket, jadi cuma bisa dipake satu kali, setelah reboot bakalan balik lagi ke default, dan untuk menggunakan cwm lagi, harus flashing lagi lewat odin, nah repot kan, mangkanya sekalian aja tentuin pilihan custom rom yang cocok.

File-file yang dibutuhkan untuk flashing CWM:
- cwm versi 2.5
- odin versi 1.83
- driver samsung fascinate x86 (windows 32bit) atau x64 (windows 64bit)

Peralatan yang dibutuhkan
- kabel data
- hh fascinate
- pc/laptop/netbook dan sebangsanya

Langkah-langkah:
- Install driver samsung fascinate kalau belum.
- Masuk download mode, caranya tekan vol down sambil memasukkan kabel data ke port usb pc, jika berhasil akan muncul logo segitiga kuning besar dan si andro yang sedang asyik mainan sekop.
- Jalankan Odin maka akan muncul seperti gambar dibawah ini:
- Cek segala sesuatunya dan persiapkan mental :D
Jika sudah siap, klik tombol start...

Tunggu sampai pesan PASS dengan latar belakang hijau muncul dan hp akan mati.
Kabel data bisa dilepas dan battery dipasang kembali.

Ok, cwm sudah ada di hh dan siap digunakan.
Untuk masuk ke cwm recovery mode, dari keadaan hp mati tekan 3 tombol (vol up+down, power) secara bersamaan, lepas tombol power (tombol vol+up masih ditekan) ketika muncul logo samsung, tunggu beberapa saat sampai masuk ke recovery mode dan tombol volume up dan down bisa dilepaskan.
Untuk navigasi di dalam recovery mode menggunakan volume up untuk atas, volume down untuk bawah, dan power untuk ekseskusi.
Ingat ini cuma bisa bertahan 1 kali boot, jika kamu tidak melakukan installasi custom rom atau setidaknya custom kernel maka kamu harus mengulangi proses flash setiap kali akan menggunakan cwm recovery mode. Jadi saran saya, install custom rom/kernel sekarang juga :D