Thursday

Kamis malam jumat acara KERAMAT

Sudah jam sepuluh malam
Pasang telinga baik-baik

Apa yang terdengar di luar rumah?

Apa yang bersuara di ruang tamu?

Apa yang muncul dari lorong ruangan?

Apa yang terkuak dari jendela rumah anda?

dan apa yang berdegub dari dalam diri?

sekarang jam sepuluh malam
kamis malam jum'at
ketika perasaan kita seolah-olah diburu sesuatu
ketika bulu kuduk mulai merinding
ketika keringat dingin mulai mengalir
dan ketika kita mulai meragukan bentuk benda-benda disekitar kita
saatnya...

KEEEEEEERRAAAAAAAMMAAAAAAAAAAAAAAATT!!!

selamat malam kuntilanak
selamat malam nini thowok
selamat malam juga buat mak lampir
selamat malam buat pocong, dracula
semuanya mudah-mudahan sehat-sehat saja
kita ketemu lagi ngumpul-ngumpul di
bobok yuk edisi..

HOORRROORRRRR NIIGHT!!!


Itu adalah sebuah pembukaan rutin dari sebuah acara "uji nyali" di sebuah radio di kota malang. Sebuah acara dimana para pendengar bisa berkonsultasi dan menceritakan kejadian-kejadian metafisika yang mereka alami. Kalau kamu adalah orang malang, atau setidaknya pernah tinggal di malang, mungkin kamu pernah mendengar acara ini.

Acara ini dipandu oleh seorang penyiar yaitu Mas Anton Kenang sejak 1993 sampai saat ini, wow hampir 20 tahun, yang membuat acara ini menarik adalah bahwa sejak awal acara ini tidak pernah dibawakan oleh orang lain dengan alasan apapun, dan seringkali terjadi hal-hal aneh yang berhubungan dengan acara ini. Mulai dari orang mati yang menelpon, acara yang mengudara lebih lambat 1 jam yang ternyata itu tidak benar, "pembawa acara" perempuan dimana telah dikatakan tadi bahwa tak ada orang lain yang membawakan acara ini selain Mas Anton, belum lagi kejadian2 aneh yang sering terjadi ditengah acara.

Di jaman komputerisasi seperti saat ini dimana semua orang menggunakan gadget-gadget modern yang berteknologi tinggi, kita sering melupakan (atau bahkan sudah tidak percaya lagi) bahwa ada makhluk lain selain manusia yang tinggal disekitar kita.
Orang-orang sering menjadikan makhluk halus sebagai bahan tertawaan, tapi apakah dengan begitu akan mampu menghapus keberadaan makhluk halus dari dunia manusia? Apakah teknologi maju akan dapat menggeser keberadaan makhluk halus?

....

Tentu saja tidak! Kamu mungkin tidak menganggap KAMI! Tapi jangan kira jika teknologi yang kamu banggakan itu akan mampu menghapus keberadaan KAMI! Ketahuilah bahwa KAMI selalu mengamati di belakang kamu! Apa kamu masih belum yakin kalau KAMI nyata? Apakah benar tulisan yang kamu baca ini ditulis oleh seorang anak manusia? ataukah mungkin tanpa kamu sadari bahwa ternyata tulisan ini hanya ada dipikiranmu saja.
Pernahkah terlintas di benakmu jika salah satu teman chatting atau social network kalian sebenarnya salah satu dari KAMI. Salah seorang dari KAMI mungkin ada dekatmu tanpa kamu sadari! Ketika kamu mulai merasakan ada seseorang yang memandangi di belakang kamu, bisa jadi itu adalah salah satu dari KAMI dan saat kamu sudah tidak mampu menahan diri untuk tidak melihat kebelakang, saat itulah KAMI akan muncul!

0 comments: